5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dengan Mudah

5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dengan Mudah
IMEI dan nomor Serial adalah dua contoh dari banyak faktor yang membuat calon pembeli iPhone, khususnya iPhone bekas atau iPhone seken alias second hand. iPhone 5 dan iPhone 5S adalah salah satu favorit saat ini. Nah, biasanya masih banyak calon pembeli yang tidak tahu bagaimana cara cek IMEI iPhone yang benar.
Mengetahui IMEI iPhone yang asli sebenarnya sangat mudah. Cukup dengan beberapa cara mudah kamu bisa mengecek dan melihat IMEI iPhone dan kamu bisa tahu apakah IMEI iPhone tersebut adalah IMEI asli atau IMEI palsu.
Seperti yang kamu tahu, banyak sekali sekarang ini beredar iPhone palsu dan pastinya menggunakan IMEI palsu. Meskipun dengan menggunakan bahan yang terlihat berkualitas dan iming-iming harga murah, iPhone palsu tetap saja iPhone palsu dan bukan iPhone asli. Baca: Perbedaan iPhone Asli dan iPhone Palsu.
Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati jangan sampai kena penipuan dengan penawaran murah dan ternyata itu iPhone palsu. Apalagi jika kamu membeli iPhone Online jangan sampai kamu tertipu dan menyesal. Baca: Cara Cek Garansi iPhone.
Untuk mengecek dan melihat IMEI iPhone, kamu bisa melakukan beberapa cara yang sebenarnya sangat mudah. Berikut ini adalah 4 cara yang bisa kamu gunakan untuk memeriksa dan cek IMEI iPhone.

Sistem Operasi iOS

Cara paling umum yang bisa kamu gunakan untuk mengecek IMEI iPhone adalah dari dalam sistem operasi iOS sendiri. Secara default, IMEI akan terus melekat di iPhone dan tidak akan bisa menghilang. Jika IMEI iPhone menghilang, maka ada yang tidak beres dengan iPhone.
5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dengan Mudah
Cara cek IMEI iPhone langsung dari sistem operasi iOS juga sangat mudah. Kamu bisa langsung melihatnya di Setting – General – About this iPhone. Cari bagian IMEI dan di sana kamu akan melihat IMEI iPhone kamu.

IMEI Belakang iPhone

Meskipun melihat IMEI iPhone dari sistem operasi iOS adalah lebih umum, namun sebenarnya kamu bisa dengan lebih cepat melihat IMEI iPhone tanpa masuk ke sistem operasi iOS itu sendiri. Bagaimana cara melihat IMEI iPhone tanpa harus masuk ke sistem iOS?
5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dengan Mudah

Cara yang mungkin tidak akan kamu sangka, khususnya buat pengguna iPhone yang masih awam dan pemula, adalah dengan cara melihat langsung iMEI yang ada di body belakang iPhone.
Setiap body belakang iPhone pasti memiliki IMEI asli. Hal ini karena pada dasarnya iPhone tidak boleh dibongkar oleh orang lain selain teknisi resmi Apple. Jadi jika IMEI di belakang body berbeda dengan IMEI iPhone di dalam sistem iOS, maka bisa dipastikan ada yang tidak beres dengan iPhone tersebut.
Bisa saja iPhone palsu atau iPhone rekondisi yang sudah dibongkar pasang. Karena jika iPhone asli akan memiliki IMEI asli yang sama antara sistem iOS dengan IMEI di belakang iPhone.

Kotak Kemasan iPhone

Kotak penjualan atau box iPhone juga memiliki keterangan IMEI yang bisa kamu lihat dan cek secara langsung. Ada di bagian bawah box atau kotak kemasan iPhone, kamu bisa lihat di sana.
5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dengan Mudah
Selain IMEI, ada juga informasi lain seperti serial iPhone, importir atau distributor iPhone, dan lain sebagainya. Jadi pastikan selain IMEI di sistem operasi iOS dan juga di belakan iPhone sama, IMEI yang ada di bawah kotak iPhone juga harus sama

IMEI iPhone di iTunes

Masih tidak yakin bahwa IMEI iPhone kamu asli? kamu masih bisa melihat dan memeriksa IMEI iPhone langsung dari iTunes. Dengan memeriksa IMEI iPhone dengan menggunakan iTunes juga bisa menjadi indikator apakah iPhone kamu termasuk iPhone asli atau palsu.
Salah satu tanda jika iPhone kamu asli atau tidak adalah dengan menyambungkan iPhone ke iTunes. Jika iPhone tidak terdeteksi iTunes, maka iPhone kamu adalah iPhone Palsu.
Nah itu dia beberapa cara cek IMEI iPhone dengan cara yang benar. Tips dan trik ini sangat cocok untuk kamu yang berencana membeli iPhone bekas atau iPhone seken. Apa yang bisa kamu lakukan selanjutnya setelah tahu IMEI tersebut?
Kamu bisa langsung cek keaslian iPhone kamu langsung dari situs Apple. Jika bisa, kamu langsung saja cek IMEI iPhone di toko iPhone tersebut apakah iPhone bekas tersebut iPhone asli atau palsu / replika.
Setelah kamu sudah bisa memastikan keaslian IMEI iPhone tersebut adalah IMEI asli, maka kamu bisa menerapkan tips membeli iPhone bekas atau iPhone seken dalam aertikel ini.
Bagaimana? Sudah mengerti kan?
Share pengalaman kamu di kolo koemntar ya, share juga ke teman-teman kamu dengan klik tombol share, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 5

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama